Disengat Tawon dan Diwawancara TV Bali

Masih cerita tentang Bali, hari Rabu (04/03/09) itu kami masih akan membawakan Workshop Sisfo Kampus di STIKES Wira Medika Bali. Rencananya training hari itu akan diliput oleh Bali TV dan saya akan diwawancarai. Wah, bakal asyik nih.

Tapi masalah kemudian timbul saat pagi itu kami berangkat ke kampus. Di mobil ada tawon berekor kuning dan Bune mengibas-kibaskan buku untuk menggiring tawon keluar dari mobil. Rupanya si tawon tidak terima diusir begitu saja dan malah menyerang saya. Walau pun sudah kukibas-kibaskan tangan untuk mengusir tawon, tapi si tawon berhasil mendaratkan sengatnya di alisku. Langsung saja daku berupaya melepaskan jarum sengatnya. Sayangnya daku tidak bisa melihat sengat di alisku dan sekedar meraba-raba untuk melepaskan jarum sengatnya. Syukurlah berhasil segera dilepaskan.

Tapi setelah itu alis menjadi merah dan perih. Diberi balsem malah tambah parah karena menjadi tambah merah dan bengkak besar. Waduh, padahal mau diwawancara nih. Syukurlah dosen STIKES ada yang membawa Minyak Tawon. Langsung saja kucuci bengkaknya dan kuoles dengan minyak tawon.

Nampaknya minyak tawon ini cukup manjur. Dalam sejam-dua jam kemudian merah & bengkaknya hilang. Nyaris tanpa bekas. Memang sih saat diraba masih terasa perih. Tapi sudah tidak nampak sehingga bisa wawancara. Hehehe… Kemudian kru dari Bali TV men-shooting Bune yang sedang memberikan training. Setelah itu tibalah saatnya saya diwawancara.

Acara ini ditayangkan oleh Bali TV malam harinya. Sayang saya tidak sempat menontonnya. Tapi kata rekan-rekan sih bagus. Hehehe…

7 pemikiran pada “Disengat Tawon dan Diwawancara TV Bali

  1. @ Dear vick3,

    Iya, tawonnya nakal.
    Tapi daku tidak tinggal di Bali. Cuma sedang tugas di Bali. Tapi Bali memang menyenangkan.

    ~~~

    @ Dear Joko Sembung,

    Iya, bener, bandel banget.

    ~~~

    @ Dear Mbak Choco,

    Iya, untung ada minyak tawon. Kayaknya harus sedia minyak tawon di kotak P3K.

    ~~~

    @ Dear Bro Mbelgedez,

    Hehehe… bisa saja Sibos.

    Salam.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.