ZOOM G1X Guitar Effect Processor

Syukurlah bulan Oktober ada sedikit SHU (Sisa Hasil Usaha). Namun bukannya ditabung malah kugunakan untuk membeli efek gitar. Untungnya istri tidak protes. Hehehe…

Dan perburuan pun dilakukan. Tadinya mau beli stompbox, tapi kurasa kok kurang praktis karena satu stompbox biasanya cuma 1 sampai 2 tone/efek. Jadi kalau ingin punya banyak tone atau efek, maka harus punya banyak stompbox. Jatuhnya bakal mahal banget. Belum lagi ruwetnya kabel yang bersliweran. Alhasil kriterianya menyempit menjadi berburu multi efek digital.

ZOOM G1X Second Hand

Pilihan sebenarnya banyak, dari Line 6, Korg, Boss, Behringer, Zoom, dll. Lalu dipilihlah yang paling murah sehingga tinggallah merek Zoom. Serinya ada 707II, G1/G1X dan G2/G2.1u. Sayangnya 707II adalah produk lama dan sudah discontinued, sedangkan G2 dan G2.1u masih sangat mahal. Ada juga yang jual second, tapi pasti langsung laku jika harganya miring. Sementara daku merasa sayang jika harus beli efek kemahalan. Maka kemudian daku pun berburu G1X. Yang second saja. Selain pasti lebih murah, juga ternyata G1X baru susah dicari di pasaran. Kalau pun ada, cuma yang seri G1 yang tidak memiliki expression pedal.

Dan asyiknya daku menemukan beberapa pemasang iklan G1X di FJB Kaskus. Salah satu yang jual ternyata orang Semarang. Langsung saja kutawar habis-habisan. Apalagi pas daku pulang Semarang juga. Jadilah kemudian Zoom G1X-nya berpindah ke tanganku setelah diantar ke rumah. Hore…

Sekembalinya ke Tangerang, daku pun langsung mencoba efek ini dipadukan dengan amplifier Fender Frontman 15G dan gitar Cort X-6. Mantap juga suaranya. Yang patut diacungi jempol adalah minimnya noise (benar-benar minim) padahal gain-nya besar sekali. Setelah dibaca-baca, rupanya G1X sudah memiliki ZNR (ZOOM Noise Reduction).

Lalu jumlah efeknya plus simulasi amplifiernya pun melimpah. Secara maksimal kita bisa men-setup 8 modul efek secara seri. Hem… berarti membeli 1 buah efek dan menghemat pembelian 7 stompbox. Setup modul ini pun bisa disimpan di 40 bank memori di samping 40 bank preset bawaan dari pabrik. Keren… Paling tidak, sudah lebih dari cukup bagiku yang baru bisa genjrang-genjreng ringan.

~~~

Terkait:
~ ZOOM 707II
~ ZOOM G1/G1X. Manual book G1/G1X. Patches.
~ ZOOM G1u
~ ZOOM G2
~ ZOOM G2.1u

Iklan

15 respons untuk ‘ZOOM G1X Guitar Effect Processor

  1. lg pengen efek zoom yg murah meriah jg ada pedal serta lopdrumnya.efek jns/seri apa aza ya memuat 3 krtria diatas dan jg msh ada yg barux di thn 2011 ini? Mhn bntuanx…,

  2. gan renacananya ane mau ngejual efek gitar ZOOM G1X ane karena lebih suka suara nya stombox habis suara stombox lebih real dari efek digital ane mau jual bisa juga tukar tambah sama stombox behinger

  3. Puna saya mati zoom GX 1 temapt untuk perbaikan khususnya dijatim dimana kok sulit ya..untuk tukang service/bengkelnya…soun efek ?…tolong infonya donk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s