Nyobain DSLR Yuk?

Seperti apa sih hasil foto-foto Nikon D5100? Dengan pede saya jepret sana-sini. Padahal motretnya ngasal, belum paham apa itu apperture, focal length, bokeh, dan istilah-istilah lain yang masih aneh di telinga saya. Foto di bawah diambil dengan setup sekenanya. Sayangnya karena ukuran file sangat besar, sekitar 6 MB/gambar, maka saya pun me-resize ke resolusi lebih kecil.

Lampu-lampu
Lampu-lampu

Ibunda adalah foto model pertama saya, xixixi… Di usianya yang ke-74, Ibunda masih tampak lebih muda dari usianya.

Foto model pertama saya
Foto model pertama saya

Di hari berikutnya saya mencoba memotret makro. Masih belum dapat setupnya. Mesti belajar banyak. Maklum, biasa serba otomatis. Eh, sebenarnya D5100 punya fitur otomatis juga sih.

Nyobain foto makro
Nyobain foto makro

Hehehe… masih gagal dapat bokehnya. Seringkali bagus banget di view finder, tapi begitu dijepret hasilnya berantakan. Jangan-jangan mata saya yang nggak beres, xixixi…

Belum dapat bokehnya, xixixi
Belum dapat bokehnya, xixixi

Mohon masukan dari teman-teman…

7 pemikiran pada “Nyobain DSLR Yuk?

  1. hehe, untuk mencoba dapat bokeh coba dengan focal lenght maksimal, (zoom maksimal) dan aperture selebar mungkin (f/(angka terkecil yang didukung lensa)

    hehe, saya juga lebih suka nikon dan jauh lebih familir dengan setting nya Nikon

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.