Email di Gadget

Anda punya beberapa smartphone? Ditambah Tablet PC? Asumsinya Anda punya notebook atau PC untuk bekerja. Kalau iya, mungkin Anda punya pengalaman seperti yang saya, yaitu setup email di masing-masing gadget tersebut.

Tidak seperti dulu di saat membaca email hanya bisa dilakukan di PC/notebook, kini email bisa dibaca di SmartPhone dan Tablet PC dengan mudah. Dan karena ingin membaca email dari sembarang gadget, maka saya pun mengeset pembaca email di masing-masing gadget. Wajar kan keinginan saya? Karena saya menyukai fitur push email di BlackBerry, dimana saya akan mendapat notifikasi bunyi dan lampu di BlackBerry saya. Namun membaca isinya belum tentu nyaman di BlackBerry. Kadang saya perlu membaca email yang isinya kompleks dengan Tablet PC atau SmartPhone lain yang layarnya lebih besar atau yang resolusinya lebih baik.

Masalahnya adalah kemudian jadi rame. Karena mengeset pembaca email di beberapa gadget sekaligus membuatnya bunyi bebarengan ketika ada email masuk. Yang menyebalkan, ketika saya membacanya di Tablet, status email tersebut di BlackBerry masih belum terbaca. Jadi saya harus mematikan blink LED BlackBerry dengan membuka email tsb atau dengan mengeset statusnya menjadi “read”. Padahal saya sudah membukanya di Tablet PC.

Kalau membacanya di BlackBerry sih gak masalah, karena di gadget lain otomatis statusnya jadi terbaca.

Tidak hanya email sebenarnya, karena saya menjadi anggota group WhatsApp yang sama di kedua gadget. Sekalinya dapat pesan jadi rame. Dan harus dibuka di kedua gadget tersebut. Kalau tidak, blink notifikasi bakal menyala terus.

Di samping kelemahan tersebut, keuntungannya selain bisa membaca di kedua gadget, saya bisa punya backup jika salah satu gadget bermasalah.

Iklan

Tentang Emanuel Setio Dewo

Tumbuh, Berkembang, Berbuah...
Pos ini dipublikasikan di Curhat, Dewo, Opini dan tag , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Email di Gadget

  1. Lidya berkata:

    email dan what’s app di android. BB khusus untuk BBM aja hehehe punya BBterpaksa jadi giini nih gak dimanfaatin. Browsing aja tetep enak dari android

  2. iwan tidung berkata:

    Pernah ngalamin tuh Mas..
    Salam

  3. chocoVanilla berkata:

    Hehehehe berarti BB kurang gitu pinter yaa. Nek punyaku sdh baca di PC pun otomatis yg di note mati 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s